Kamis, 16 Juli 2015

Diare Bisa Menimbulkan Kematian

Diare Bisa Membunuhmu

Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), diare adalah penyebab nomor satu Kematian balita di seluruh dunia. Di Indonesia, diare adalah pembunuh balita nomor dua setelah ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut). Sementara UNICEF (Badan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk urusan anak) memperkirakan bahwa, setiap 30 detik ada satu anak yang meninggal dunia karena Diare. Dan Di Indonesia, setiap tahun 100.000 balita meninggal karena Diare.

Pada kasus diare sebenarnya bukan diarenya yang menyebabkan Kematian tetapi karena keluarnya cairan yang tidak di imbangi dengan pemasukan sehingga menyebabkan Kematian.  Oleh karena itu perlunya penanganan awal  yang baik sehingga tidak berdampak makin serius keadaan pasien.

Apa itu diare?
Diare adalah buang air besar (defekasi) dengan jumlah tinja yang lebih banyak dari biasanya (normal 100-200 ml per jam tinja), dengan tinja berbentuk cairan atau setengah cair (setengah padat), dapat pula di sertai frekuensi defekasi yang meningkat. Menurut WHO (1980), diare adalah buang air besar encer atau cair lebih dari 3 kali sehari.

Diare sendiri terbagi menjadi 2 bagian berdasarkan lama dan mulanya, yaitu Diare akut dan diare  Kronik.

Diare Akut     : adalah diare yang awalnya mendadak dan berlangsung singkat dalam beberapa jam < 14 hari
Diare Kronik  : adalah diare yang >14 hari


Penyebab diare?
Dalam hal diare, penyebabnya cukup banyak 
1.    Infeksi dari berbagai bakteri yang disebabkan oleh kontaminasi makanan maupun air minum
Contoh bakteri  penyebab diare : E. coli, salmonella typhi, salmonella paratyphi A/B/C, shigella dysentriae, shigella flexneri dll

2.    Infeksi berbagai macam virus
Contoh virus penyebab diare: rotavirus, adenovirus, Norwalk

3.    Parasit yang masuk ke tubuh melalui makanan atau minuman yang kotor. 
Untuk parasit terbagi menjadi:
a. protozoa: entamoeba, hystolityca, giardia lambia, trichomonas hominis, isospora sp
b. cacing: A. duodenalis, A. lumbricoides, N. americanus, T. trichiura, O. vermicularis

4.    Alergi makanan, khususnya susu atau laktosa (makanan yang mengandung susu)

5.    Dan yang terakhir adalah faktor pisikologis
Dimana ketika kita merasa takut dan cemas, hal ini dapat menimbulkan diare.


Pencegahan Diare?
Diare sangat berhubungan erat dengan kebersihan lingkungan sekitar kita. Untuk tindakan pencegahan  Diare mudah dicegah  antara lain dengan cara:
Mencuci tangan pakai sabun dengan benar pada lima waktu penting:
1.    Sebelum makan
2.    Setelah buang air besar
3.    Sebelum memegang bayi
4.    Setelah menceboki anak
5.    Sebelum menyiapkan makan


Penyembuhan Diare?
Untuk diare yang tidak sampai  kronik dan masih gejala awal dari diare biasanya dapat di lakukan pencegahan awal  agar tidak  mengakibatkan kekurangan cairan berlebih yang dapat mengakibatkan Dehidrasi  
1.    Minum dan makan secara normal untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang
2.    Untuk bayi dan balita, teruskan minum ASI
3.    Garam  Oralit


Jika diare anda berlanjut dan makin bertambah parah segeralah  ke dokter untuk tindakan lebih lanjut.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Intinya dengan menjaga kebersihan tentunya akan terhindar dari segala macam penyakit salah satunya diare :)

Admin mengatakan...

ane lagi cari nih tentang diare thanks atas infonya

Abdurrosyid mengatakan...

bermanfaat gan (y) baca juga nih Arti dari bentuk garis tangan ~>> http://cara-rosyid.blogspot.co.id/2015/12/arti-dari-bentuk-garis-tangan.html

Selens Seren mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

Apa itu ejakulasi? pada pandangan yg enteng pada pendapat pertalian intim (seksual), ejakulasi yakni kondisi di mana ditandai bersama keluarnya larutan pasir yg mengandung sperma permulaan sebuah Mr P atau penis. kondisi ini biasa disertai dgn kondisi badan yg dinamakan sbg “orgasme”.

Ejakulasi alami berlangsung lantaran adanya sebuah rangsangan atau stimulasi. uang lelah stimulasi tertentu ini, sehingga penis dapat menerima ereksi. Ereksi yaitu kondisi di mana otot-otot penis mencocok atau kaku dikarenakan rongga. falsafah talenta di dalamnya mengadakan Mr P tak lembek kondisi( natural tidak dengan stimulasi).

Intinya, ejakulasi berlangsung sebab adanya ereksi dan mengatur air sperma (lelaki) yg kebanyakan dialami bertepatan bersama orgasme. dekat interaksi intim, ejakulasi berlangsung imbalan adanya rangsangan dgn saingan tipe. Namun ejakulasi terus berjalan walau tidak dengan rangsangan musuh tipe, tetapi dilakukan dgn utopia tertentu.

article from: Klinik Andrologi Jakarta
Peringatan : Sekali lagi apabila anda merasa artikel ana belum terang atau ada hal lain, sehingga kamu dapat klik Chat Online, di mana profesional saya dapat menjawab keluhan kamu, atau hubungi nomer (021)-62303060. Klinik Apollo Jakarta mengharapkan mudah-mudahan kamu selalu sembuh.

Klinik kulit dan kelamin terbaik | Biaya sirkumsisi

Pengobatan Ejakulasi dini | Dokter Spesialis kelamin di jakarta

Konsultasi Online | Free Consultasion

Angelina Keffi mengatakan...

Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirimi saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang cara meminumnya. . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Mengunjungi Blog Saya... Silahkan tinggalkan kesan-kesan dikolom komentar.

Follow Me